Satu Jaringan Untuk Ramai-ramai

Satu Jaringan Untuk Ramai-ramai





Awalnya aku yang kesulitan mencari jaringan internet cepat dan handal, suka berpindah-pindah dari satu kafe ke kafe lain. Untuk bisa dapat jaringan internet wifi-nya sekaligus mendapatkan ambience alias aura dan suasana yang kubutuhkan untuk bisa menulis. Baik menulis novel, buku non fiksi maupun postingan blog.



Dari satu kafe ke kafe yang lain itu tadinya berasa asyik saja. Karena selain suasananya ganti dan berubah-ubah, juga bisa menghindarkan diri dari ewuh alias perasaan enggan dan segan sebab bisa jadi dihafal sebagai pengunjung yang agak bandel. Pandangan itu mungkin dari pemilik kafe maupun pengunjung. Lha iya bagaimana nggak bandel, lha wong kopi sudah habis tapi masih asyik saja duduk browsing dan seterusnya. Hehehe.
Belum lagi kalau sudah agak siang gitu, pengunjung makin banyak dan kebanyakan laki-laki. Jadi agak-agak risih juga ya lama-lama. Dus, akhirnya aku jadi kepikiran kenapa aku tidak membuka kafe atau semacamnya yang pengunjungnya perempuan saja. Jadi pasti anti baper. Ahaha.


Lalu aku ingat tentang Ubud coworking space yang pernah kukunjungi tahun 2013 lalu. Sehingga ide membuat coworking space khusus untuk member perempuan di rumahku pun muncul.  Tinggal pasang Indie Home yang jaringan internetnya cepat dan handal. Bisa dipakai bareng-bareng sekaligus banyak orang beramai-ramai.
Tujuan utamanya supaya aku bisa internetan dengan cepat dari dalam rumah sendiri, tapi bayar abonemennya ditanggung sama-sama oleh member coworking space. Ahaha, iya kan. Cocok!

Apalagi dengan #IndonesiaMakinDigital kayak sekarang ini, tren co-working semakin melejit. Segala macam pekerjaan bisa dilakukan dari jarak jauh, oleh siapa saja, dari mana saja. Dan kebanyakan kendala para co-worker ini adalah mereka butuh jaringan internet handal tanpa harus mengeluarkan biaya yang kadang jumlahnya melebihi dari bayaran yang mereka terima dari pemberi tugas/pekerjaan. So, co-working space ini adalah solusi efektif efisien.
So here we are, akhirnya Hasfa Coworking Space akhirnya dirintis. Untuk mendatangkan banyak member pengguna space yang nantinya memakai dan sekaligus membayar jaringan internetnya secara bersama-sama, Hasfa bikin banyak event yang bekerja sama dengan beberapa komunitas yang ada di sekitaran. Baik itu  sharing kepenulisan, sharing tentang beasiswa, pelatihan desain, artsy workshop, kelas writerpreneurship, kelas bloggerpreunership, kelas desain grafis dan ke depannya akan ada kelas fotografi, kelas script writing, kelas videography, dan mungkin juga kelas musik selain kelas melukis.
Dan para pengunjung senang, karena selain dapat ilmu, jaringan/network, mereka juga bisa menggunakan wifi internet yang cepat dan handal. Semua senang, semua menang.



Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Sidebar One

INFO

untuk info lebih lanjut, sila email ke hasfagroup@gmail.com

Kontributor

Pengikut

Pengikut

Stats

Cari Blog Ini

contact

contact

Pages

Recent Posts

Facebook