People Development Handbook

People Development Handbook



DESKRIPSI



Buku ini bukanlah buku training biasa, karena di buku ini Anda akan menemukan A sampai Z mengimplementasikan training yang memberikan dampak kepada peserta. Ingat bukan hanya membuat kelas trainingnya menyenangkan, namun kami ingin membawa Anda satu tingkat lebih tinggi, yaitu memberikan dampak kepada peserta. Level yang memang kita harus miliki sebagai professional trainer.
Karena tujuan kami jelas, yaitu membawa Anda pada level memberikan dampak training, maka secara umum buku ini akan terdiri dari empat bagian utama. Pertama adalah bagaimana mastering kebutuhan training. Karena customer yang kita bantu sering kali terjebak di kata “saya mau training x”, padahal belum tentu apa yang dia mau adalah yang dia butuhkan. Bagaimana memberikan support tanpa mengambil tanggung jawab customer kita dalam mengidentifikasi apa yang sebenarnya dia butuhkan, menjadi bahasan di Bab ke dua.
Gambaran umum kedua adalah mastering the content. Belum tentu seorang koki yang mengetahui customer-nya membutuhkan kue tart, bisa membuat kue tart yang enak. Dan inilah yang menjadi bahasan kita selanjutnya. Training yang ber-impact selalu dimulai dari content atau program pembelajaran yang menggambarkan kebutuhan customer kita. Anda akan bertemu dengan konsep Golden Circle yang diaplikasikan dalam menyusun program pembelajaran yang ber-impact
Setelah kue tart dibuat, maka Anda perlu menyajikan kue tersebut. Seenak apapun kuenya, kalau tidak disajikan dengan menarik, orang juga menjadi ragu-ragu untuk memakan kue itu. Inilah yang menjadi gambaran ketiga dari buku ini. Tidak hanya sampai pada cara membuat modul yang ber-impact. Di dalam buku ini Anda akan menemukan bagaimana mendelivery modul Anda. Bukan hanya membuat kelasnya hidup, namun delivery yang memberikan impact. Di sinilah Anda akan menemukan beberapa taktik menginfluence orang, sehingga trainee melakukan pesan yang Anda sampaikan.
Setelah kue tart tersebut dimakan, seorang koki yang baik pasti memastikan kepuasan customer-nya. Dan ini juga yang akan dilakukan professional trainer yang peduli dengan kepuasan customer-nya. Jauh lebih dalam lagi, kepuasan yang diukur seorang professional trainer tidah hanya masalah suka atau tidak suka dengan program training yang sudah dilakukan. Namun professional trainer yang mendelivery high impact learning program juga akan mengukur seberapa banyak learning gain yang di dapatkan trainee, seberapa besar perubahan perilaku yang dialami trainee dan dampak perubahan perilaku terhadap bisnis.


Versi ebook bisa dibeli via google play

Beli di shopee https://shopee.co.id/shop/12317423
Beli di Tokopedia https://www.tokopedia.com/hasfriends
Beli di Bukalapak https://www.bukalapak.com/u/ummihasfa
Beli  via wa 081328767574

Share:

0 Comments