Dear Love: Flash Fiction Collection

Oktober 27, 2016 dian nafi 0 Comments

Dear Love: Flash Fiction Collection

Hidup itu cinta. Cinta itu telah lenyap seiring dengan terusirnya manusia dari firdaus. Untuk menyempurnakan kehidupannya di dunia, manusia harus menciptakan cinta, berdasar pada template Sang Mahacinta, agar hidupnya kembali hidup. Cinta itu menghidupkan hidup manusia.

Dalam sejarah hidup manusia, sampai entah kapan pun, manusia harus... terus dan terus menciptakan cinta sebagai mahakarya hidupnya di dunia. Dengan mengerahkan segenap daya hidup, akal, nurani dan nafsu, manusia harus terus berusaha menciptakan cinta dalam setiap tarikan nafasnya. Inilah pangkal hidupnya di dunia. Dari dalamnya akan tumbuh buah-buah cinta, yakni segala kebaikan, semua kekuatan, atau apapun yang dapat maupun tidak dapat dipahami oleh bahasa manusia. Tak mengapa. Karena tak semua hal memang dapat dipahami. Itulah kesempurnaan hidup, kesempurnaan cinta.

Sangatlah keliru dan tertipu jadinya jika cinta itu hanya menjadi perkara hati. Karena hati adalah misteri Ilahi, ruang diskusi Sang Khalik dengan eksistensi manusia di dunia fana. Cinta merupakan hasil interaksi seluruh potensi hidup untuk mengelola seluruh kehidupannya. Tiga modal dasar, akal, nurani dan nafsu, itu mawujud dalam raga seragawinya. Interaksi di dalamnya menjadi aksi keluarannya. Aksi ini menjadi bahasa masif yang tak pernah berubah oleh jaman dan kebudayaan. Begitulah adanya cinta. Seperti cahaya, cinta itu bergerak lurus dan masuk dalam ladang quantum. Tak ada yang tuntas di dunia ini, selalu menyisakan tanda tanya. Jadi jangan pertanyakan pula tentang cinta. ikutilah iramanya dan menarilah.

Derajat cinta sejajar dengan nyawa dan iman. Ketiganya ada atau tidak ada, bukan kecil atau besar. Selalu berkomposisi dalam ruang dan waktu. Saling mengisi saling membentuk memberi arti bagi hidup dan kehidupan dunia. Nyawa, iman dan cinta selalu bergerak, seperti gerak hidup yang melingkar-lingkar. Ketika ketiganya bersinergi maka hasilnya adalah sebuah cahaya. Cahaya ilahiah.

Judul : Dear Love
menghubungi cinta-menghubungkan cinta-hubungan cinta
111 tulisan tentang cinta
ditulis oleh 111 penulis
Penerbit: Hasfa Publishing
ISBN 978-602-98386-7-1
230 hlm
Rp 39rb


Inilah Antologi tentang cinta yang dihasilkan dari dua kegiatan lomba menulis flash fictions yang diselenggaraan oleh Hasfa Publishing. Setelah melalui seleksi, lomba FF pertama bertema perjodohan menghasilkan 75 tulisan. Sementara lomba FF kedua yang bertema long distance love menghasilkan 36 tulisan. Sungguh luar biasa sambutan Hasfriends terhadap kedua kegiatan ini. Hal ini terlihat dari jumlah pengiriman naskah yang masuk ke akun HP. Terimakasih, semoga semangat kebaruan menjadi milik kita.

Bisa juga dipesan via email hasfagroup@gmail.com atau sms/wa 085701591957 atau line: diannafi57
Tulis  nama/alamat/jumlah/judul buku yang dipesan  

0 komentar: