Hasfa Camp Terus Berbenah

Oktober 30, 2016 dian nafi 0 Comments


Hasfa Camp Terus Berbenah



Banyak hal yang musti Hasfa kerjakan dalam rangka terus membenahi Hasfa Camp dan Hasfa Co working space ini. Selain mengadakan berbagai event sharing yang disesuaikan dengan kebutuhan teman-teman, mengundang beberapa nara sumber yang kompeten di bidangnya, juga berusaha menyediakan tempat yang layak bagi pengguna. 

Beruntung sekali jika event yang diselenggarakan berkolaborasi dengan banyak pihak ini jika bisa dihadiri banyak peserta. Meski kadang yang menjadi persoalan selanjutnya adalah bagaimana agar para peserta ini nyaman di tempat kita. Karena cuaca sering tak terduga. Meskipun pagi atau sore misalnya acaranya, juga malam, tetap saja udara bisa sangat panas dan gerah. 

Cuaca panas kadang bisa mengganggu kenyamanan pengguna hasfa co working space atau pun hasfa camp saat mengikuti pelatihan dan sharing. Sebagai solusinya, mau tak mau kita musti merogoh kocek juga untuk belanja di toko AC portabel mini. Di Online store MatahariMall ternyata juga ada toko AC portabel mini yang menawarkan beberapa pilihan lain. Yach lumayan lah, jadinya udara dalam ruangan-ruangan hasfa camp jadi tidak gerah. Sehingga semua yang hadir merasa nyaman dan aktifitas pun bisa berjalan  dengan lancar. 



Saat ini sementara Hasfa baru punya dua air conditioner portabel mini. Satu untuk ruang garasi yang disulap jadi hall ruang pertemuan atau pun ruang sesi sharing.
Dan satu lagi AC portabel mini untuk ruang tengah yang dalam kondisi biasa disediakan untuk empat penyewa co working space. Namun jika pada situasi khusus, karena membutuhkan hall untuk pertemuan sekaligus banyak orang, ataupun sesi sharing banyak peserta, kita tinggal menggeser meja, dan menambahkan kursi. Atau kalau mau lebih banyak peserta, berarti menggelar karpet dan menggeser meja kursi ke pojokan. 


Sedangkan meja untuk empat penyewa co working space yang ada di ruangan paling belakang, masih bisa memanfaatkan jendela yang menghadap langsung ke halaman belakang.
Dan untungnya lagi, karena portable alias bisa dipindah-pindah, AC portabel mini ini bisa diangkut ke tempat lain. Ke ruang tamu yang disulap jadi small meeting room. Atau dibawa ke kamar kalau pas tidur dan gerah banget. Ya kan? 



Oh ya, berguna juga nih AC Portabel mini beberapa kali Hasfa ikut pameran-pameran dan expo.  Baik yang bertema buku dan literasi, maupun bertema industri dan kewirausahaan. Termasuk yang diselenggarakan departemen perdagangan perindustrian beberapa waktu lalu.
Kalau pas ikut pameran di gedung yang fasilitasnya kurang memadai, AC portabel mini ini bisa dibawa ke lokasi. Sehingga meskipun jaga seharian dari pagi sampai malam hari, tubuh tidak merasakan kepayahan yang luar biasa tersebab udara gerah. Maklum di kota kecil ini, tidak banyak gedung representatif dengan pengkondisian udara yang baik. Dan seringkali penyelenggara atau event organizer (EO) nya juga tidak menyediakan fasilitas AC besar yang memadai untuk semua gang, apalagi untuk masing-masing stand.



Kayak kemarin ini waktu hasfa group ikut pameran di gedung Koni Demak, situasinya sebenarnya kurang nyaman. Tapi mau bagaimana lagi. Kota kecil kami Cuma punya gedung itu yang cukup luas dan bisa menampung banyak stand. Sayangnya atap gedung berbahan
Para pengunjung stand juga pastinya malas dan ogah kalau masuk ke stand yang suasananya tidak nyaman karena udara panas dan gerah. So kita yang harus punya inisiatif sendiri dan mau sedikit repot membawa AC Portabel mini ini. Yang penting nyaman dan kegiatan pameran pun sukses.

0 komentar: