Senin, 13 Januari 2020

Novel Baru: Majid #DNBooks

Novel Baru: Majid #DNBooks

Meski terus menerus dilukakan, jangan pernah ada dendam



Novel Majid ini adalah salah satu dari seri novel pesantren karya Dian Nafi. Novel seri pesantren lainnya antara lain: Banu Trah Pesantren,  ReihaKencantren, Mengejar Mukti, GUS, Mesir Suatu Waktu, Matahari Mata Hati

Majid artinya mulia, kemuliaan. 
Tapi apakah Majid ini merasakannya dalam kehidupan? 
Ibunya (Fadila) meninggal ketika ia berusia empat bulan. Ayahnya (Haris) yang banyak mendapat cibiran dari neneknya dari sang ibu (Mahmudah), pergi meninggalkannya dan menikah lagi.

Majid nampak pendiam sekali. Tapi apa tidak malah membahayakan yang diam seperti itu? Tak ada sinar di matanya, apalagi ceria. Apa yang dipendamnya, semua orang mungkin tahu. Kegelisahan, kekosongan, perasaan hampa. 

Tapi apakah dia bicarakan hal ini dengan seseorang untuk melepaskan beban jiwanya?

Apakah ia cerita juga tentang harapannya akan sang ayah yang bertahun-tahun mengabaikannya setelah tak berhasil menculik Majid kecil. Berkali-kali sang ayah pernah mencoba mengambil kembali anaknya ini, namun berkali-kali digagalkan oleh keluarga sang nenek.

Sang ayah yang putus asa. Nenek yang protektif. Majid merasa di antara dua dinding tinggi yang saling berhadapan, dan dia terjepit. Tak sanggup bernafas, tak sanggup berkata apa-apa. Majid yang malang.

Majid terlunta-lunta, pindah dari satu tangan ke tangan yang lain sejak kematian sang nenek. Dari budhe satu ke budhe yang lain. Dari satu pondok ke pondok yang lain. Akhirnya ke budhe Imah, ia mulai berada dalam asuhan yang mulai mapan dan tidak lagi nomaden.

Sayangnya, budhe Imah juga meninggal di usia yang masih muda. Hubungan budhe Imah dengan suaminya sebenarnya mengkhawatirkan banyak pihak. Budhe Imah terlalu mendominasi semasa hidupnya, sehingga suaminya, Bowo, hampir tak berkutik. Setelah bu Imah meninggal, mungkinkah Majid masih akan dalam pengasuhan di rumah itu.

Bagaimanakah nasibnya kemudian?

Bagaimana dia menghadapi semua ini?

Baca kisah lengkapnya di novel Majid. 


**

Jika teman-teman menginginkan versi cetaknya, bisa klik bit.ly/orderhasfa atau sms/wa 081328767574 dengan format nama/kota/jumlah/judul buku yang dipesan


Untuk beli #DNBooks versi digital, klik ini bit.ly/DianNafi


Untuk melihat koleksi karya Dian Nafi lainnya, serta membaca preview sinopsis, premis dst, bisa klik bit.ly/bukudiannafi

Ada 25 buku tunggal dan 86 antologinya yang diterbitlkan oleh 17 penerbit di Indonesia.  Selamat membaca!




Tidak ada komentar:
Write coment�rios

Interested for our works and services?
Get more of our update !