novel fantasi K-San: ILANG

  novel fantasi K-San: ILANG 




Dimulai dari kisah anak jalanan yang terkena semburan kedewasaan. Salah satunya yaitu Budi, personel baru anak jalanan yang akrab dipanggil bocah bunuh diri, karena dalam hidupnya ia hanya memiliki satu tujuan, yaitu ‘bunuh diri’. Hal tersebut tentunya bukan tanpa sebab, Budi menjadi seperti itu, karena korban dari kegilaan ayahnya. Ayahnya yang bejat itu, selain memiliki wanita simpanan, ia juga membiarkan istri sahnya diperkosa oleh  dua bodyguard yang bertubuh besar, kemudian membunuhnya dan mencacah-cacah anggota tubuhnya untuk dijual. Sungguh tragis, tidak logis, bagaimana mungkin seorang laki-laki waras bisa melakukan hal tersebut, sudah pasti ayah Budi tidak waras. Namun, lebih menyakitkan lagi Budi tidak bisa berbuat apa-apa untuk ibunya. Jangankan menolong, untuk menampakkan dirinya saja tidak bisa, semua itu karena kekuatan casper yang ia miliki, yang terkadang bekerja tanpa diminta, sangat menyebalkan walaupun terkadang menguntungkan.

Setelah kejadian itu, Budi meninggalkan rumah. Ia mencoba bunuh diri dengan cara apapun, namun tidak ada satupun dari caranya yang berhasil, ia masih tetap hidup, bahkan terluka sedikit pun tidak. Sampai akhirnya ia bertemu dengan Tiara seorang gadis yang akrab dipanggil dengan sebutan Dewi Alas, karena ia dapat berkomunikasi dengan binatang bahkan ia dapat memerintahkan binatang tersebut, ia yang mengajak Budi untuk tinggal bersama dengan anak-anak jalanan lainnya di bawah jembatan, ya itulah tempat tinggal anak-anak yang terkena semburan kedewasaan. Hingga akhirnya Budi menganggap anak-anak jalanan itu menjadi keluarga keduanya. Selain Tiara di sana juga ada Hidro, ia menyebut dirinya dengan sebutan Hidro Man, seorang anak yang memiliki kekuatan dapat mencair atau menyatu dengan air. Lalu ada sosok paling besar di antara mereka, gagah tegap, dan berotot, ia terlihat sedang push up satu tangan dengan tiga anak kecil di atas punggungnya sebagai pemberat, dia adalah Akasy. Ada juga dua anak kembar yang super jahil, yaitu Jon dan Jono yang sedang mempermainkan anak kecil berumur kurang dari tujuh tahun yang bernama Miq.

Selain Budi memiliki keluarga kedua, ia juga memiliki keluarga ketiga. Dengan sosok mak yang ia anggap sebagai ibunya, ia dipungut dan hidup di dalam rumah kos yang berisi anak kuliahan, Bang Udin salah satunya. Di sana, ia hidup tanpa membayar uang sewa. Di suatu hari, ketika ia pulang setelah disuruh berbelanja oleh Bang Udin, Budi mendapati rumah kos tempat tinggalnya dengan keluarga ketiganya habis terbakar dilahap oleh si jago merah dan Mak menjadi korban dalam lahapan tersebut. Singkat cerita, akhirnya Budi berniat bunuh diri kembali, kali ini ia ingin bunuh diri di kota Hantu. Namun akhirnya, ia tidak jadi mati karena penghuni kota Hantu tersebut tidak tertarik untuk membunuh Budi, ya begitulah, lagi-lagi Budi gagal dalam menjalankan misinya. Hingga akhirnya, bocah bunuh diri itu diajak Dewi Alas menuju ke hutan lebat, entah apa yang tujuan Dewi Alas itu, Budi tidak mengetahuinya. Budi baru mengetahuinya ketika seekor burung Garuda merah raksasa datang menghampiri mereka, ya itu adalah Garah.


Bagaimana kelanjutan kisah  mereka?

Teman-teman bisa baca di sini https://play.google.com/store/books/details/K_San_ILANG?id=pueoEAAAQBAJ

Share:

0 Comments