Jakarta International Literary Festival

Jakarta International Literary Festival



Plaza depan Teater Besar Taman Ismail Marzuki jelang senja  makin syahdu saat serombongan burung terbang melintas. Langit yang makin menjingga menjadi pemandangan indah di tengah tengah suasana talkshow sore ini.

Bangku-bangku kayu melengkung yang ditaa melingkari panggung semakin dipenuhi orang orang yang baru datang. Mungkin selepas pulang kerja atau kuliah. Sebagiannya menunggu sesi reading night. Sebagiannya lagi siap menikmati pementasan musik di ujung acara hari ini.

Jakarta International Literary Festival ini meski baru digelar pertama kalinya, membuatku tertarik datang karena mbak Linda Christanty salah  satu inisiatornya. Aku berharap bisa bertemu Eka Kurniawan untuk pertama kalinya karena dia salah satu kurator JILF. Tapi ternyata Eka sedang naik haji dan istrinya mbak Ratih Kumala sedang conference di Beijing. Btw aku tahu pertama kali tahu ada acara ini justru dari Claire Gunawan penulis Singapura yang Jadi salah satu panelis.

Dan..alhamdulillah dapat banyak ilmu di sini. Juga booster yang kubutuhkan untuk breaking my walls supaya makin lancar dan semangat menulis. Aamiin

Baca lebih lanjutnya tentang Jakarta International Literary Festival
Day 1
Day 2
Day 3
Day 4


Share:

0 Comments