Sheila On 7, Riri Riza di BINetifest 2020
Gambar

Malam Penganugerahan Pemenang Video dan Blog Competition diadakan Jumat malam tanggal 17 Januari 2020 di Museum Bank Indonesia, Kawasan Kota Tua Semarang.


Waah, akhirnya ketemu Eross lagi. Kali ini di di Festival yang diselenggarakan Bank Indonesia, BI Netifest 2020. Seneng banget aku terpilih menjadi salah satu finalis lomba blog yang diadakan Bank Indonesia dan diterbangkan ke Jakarta. Ada 1770 an peserta yang submit lomba, dan hanya 35 blogger yang terpilih jadi finalis lho. Wah. 
Alhamdulillah semakin nambah ilmu, wawasan, networking dan rejeki berkah lainnya. Aamiin.

Gambar

Para jurinya orang-orang hebat semua. Ada Riri Riza, movie maker legendaris di Indonesia yang film-filmnya apik dan laris. Termasuk Ada Apa Dengan Cinta-nya Dian Sastro dan Nicholas Saputra. Iya, yang bikin baper itu.


Ada Wahyu Aditya yang punya Hello Motion School, animator terkenal. Kevin Hendrawan, youtuber millenial yang hits. Alit Susanto, penulis dan influencer yang juga cethar.

Acara malam itu dipandu MC kondang Omesh dan Widya Saputra. Dibikin gerr ama banyolannya stand up komedian Bintang Emon. Performance malam itu kayaknya dipersiapkan betul-betul sehingga guyonannya segar dan nggak garing, Hehe, audience terpingkal-pingkal pokoknya.

Dan acara Malam Penganugerahan Pemenang Video dan Blog Competition BI Netifest 2020 ini diliput Metro TV.
**

Baca juga jurnalku lainnya dalam perjalanan menuju Jakarta untuk Bank Indonesia BI NETIFEST 2020:
Lebih Murah Tiket Online Railink Kereta Bandara
Tren Buku Novel Periplus Airport Internasional 2020
Perjalanan sebagai inspirasi menulis
Hotel Arya Duta Gambir Jakarta
Siapa Suruh Datang Jakarta
How To Create Powerful Content
**

acara #BINetifest2020 @bank_indonesia juga sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat dengan adanya QRIS.
Edukasi dan literasi finansial memang musti kita galakkan terus, agar masyarakat makin cerdas.

Tahun ini @bank_indonesia  meluncurkan sebuah teknologi baru yaitu QRIS yang bisa digunakan oleh semua dompet digital. 17 Agustus 2019 launching, penerapannya per 1 Januari 2020.


GambarKeynote Speech dari Ibu Destry Damayanti. Hadir pula Pak Onny Wijarnako selaku Executive Director Communications Departement Bank Indonesia. Juga para pejabat dan petinggi BI lainnya.

Ibu Destry Damayanti, Deputi Gubernur Senior BI, menyampaikan fokus skrg adlh pengembangan pembayaran digital, agar inklusif ke seluruh daerah shg semua punya kesempatan yg sama, mendorong umkm. Dorong ekonomi dan perkuat negeri kita!




Gambar
dian nafi dan wahyu aditya hello motion


@maswaditya menyampaikan bahwa semua punya kesempatan yg sama. Butuh kreatifitas, teknologi, pasar. Tdk bisa instan. Butuh kesabaran.
Kreator, prosumer, berekspresi dg cara2 tersendiri, khas


Gambar
dian nafi dan riza riri
M @rizariri punya harapan byk pd generasi penerus



Kevin bilang kreator dituntut utk bikin konten2 secara rutin, produktif, agar trafficnya bagus. Bahkan ada yg upload 4x sehari.

Alit Susanto memberi kiat-kiat:
Kita hrs punya 2 parasut. Gak hrs nunggu tua utk jalan2. Bekerja iya, seneng2 juga iya
Berani mulai Berani konsisten Reputasi diciptakan repetisi Punggung konten adlh tulisan Film berawal dr cerita


Setelah speech dan kiat-kiat yang dibagikan juri, tibalah yang ditunggu-tunggu yaitu pengumuman pemenang. Hadiahnya mantap bangets.
Juara 1: 45juta
Juara 2: 30jt juara 3: 20jt
Gambar

Malam Penganugerahan Pemenang Video dan Blog Competition  ditutup dengan penampilan manis dari grup legendaris idaman semua kalangan. Sheila On 7. Eaaaa...
Sampai jam dua belas malam.
Gambar
Semua jejingkrakan dan berdendang. Love it!
Gambar