Recents in Beach

NgemilBaca Novel Pemenang Lomba Storial

NgemilBaca Novel Pemenang Lomba Storial

Barusan platform cerita Storial mengumumkan pemenang lomba novel bertema Pulang. 

Gambar





Ada Tia Widiana dengan Yang menjadikanya Abu
Juara 2 nya Mbak shabrina ws dengan pada perhinggaan hatimu
juara 3 nya Ayas ayuningtya dengan A taste map

Novel Favorit 1990 by Diajeng Sekar
Cover terbaik mbak Ruwi Meita
dam Viewers terbanyak diraih Alfian N Budiarto 


Aku mulai membaca 3 novel pemenang plus 1 favorit. dan mengintip novel yang dapat cover terbaik dan viewers terbanyak

yang juara pertama, idenya unik. tentang aplikasi penghilang memori. settingnya tahun 2024. gak jauh banget dari sekarang kan ya, tapi tentu saja teknologi sdh makin canggih. judulnya petikan dari puisi pak sapardi djoko damono tentang cinta.

haha ketawa pas sampai pohon eucalyptus. ingat kalung anti covid. pdhl bab yg ditulis ini mungkin sebelum ada ramai2 kalung anti covid itu. tapi jd kayak riding the wave gitu, krn momennya berdekatan.

dari sejak pertama aditya ketemu sita dan matanya berbinar saja, aku sdh langsung baper. cinta selalu indah. kita semua tahu itu. sesedih apapun kita, cinta selalu indah.

tidak saja kebaruannya terasa, tapi kita langsung dpt kejutan-kejutan sejak bab-bab awal. dan cara berceritanya asyik. mengalir dengan konflik-konflik yang tidak klise, perrtentangan yang terjadi di luar diri maupun dalam diri, outside inside
deskripsi yang detail juga menjadi kekuatan, karena pembaca jadi masuk ke dalam cerita, terserap, tersirap, tersihir. flow in


banyak menggunakan metafora bagus dan ngena, yg diproduksi sendiri sesuai situasi. wow, kemampuan memasak ikut terhapus saat memorinya dihapus. jadi inget diri sendiri yg berhenti masak sejak suami meninggal, krn merasa gak ada lagi yg dimasakkin.

ternyata ditulis based on mental health crisis yg terjadi sepanjang pandemi ini. update sekali ya. program memoria itu jadi kayak 'reset your life' (bukuku non fiksi terbitan grasindo) tapi versi aplikasi dan me-reset secara langsung by neuro machine. bim salabim.

gaya penceritaan dan bentuk tuturnya juga variatoif dan mengandung kebaruan. Antara lain saat menyajikan transkrip wawancara pada beberapa nara sumber untuk tujuan interogasi.


Paragraf klimaks yg bikin nangis kejer ini bahkan ditulis dg emosional kayaknya,atau tergesa? shg spt ada typo atau semacam penggalan yg gak pas. Tp itu tdk mengurangi puncak kesedihan yg kita rasakn saat membacanya krn sdh dibangun dg sgt baik via cerita sblmnya,tramp to the max

Hy 1 paragraf yg bahkan telling, bukan showing banget, krn itu flashback. Ini bagian klimaks dr timeline naratif background cerita saat ini. Sdgkn bagian klimaks dr timeline naratif cerita yg skrgnya saat adit bilang prosedur diambil besok,tdk nunggu 2 minggu lagi. Ada 2 klimaks

Value of story: Sejauh apapun kita pergi meninggalkan cinta. Melepaskannya utk menikahi org lain. Menghapus ingatan ttgnya. Jikalau mmg jodoh, ia akan kembali. Sadar atau tdk sadar. Iya, cinta se-absurd itu.
Keren.



Posting Komentar

0 Komentar