Buku Baru Antologi Senarai Cinta Smurumarahita

Buku Baru Antologi Senarai Cinta Smurumarahita


Gambar

Dalam upayanya meningkatkan dunia literasi dan minat baca masyarakat Jawa Tengah. Balai Bahasa Jawa Tengah merilis buku baru lagi. Kali ini berisi cerita pendek yang ditulis oleh dua puluh sembilan penulis dari Jawa Tengah.

Antologi baru ini bertajuk Senarai Cinta Smurumarahita.

Untuk meningkatkan pemahaman literasi kepada masyarakat, memang semua pihak harus terlibat di dalamnya. Terutama menumbuhkan semangat literasi kepada anak-anak.
Kepala Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Prof. Dadang Sunendar, mengapresiasi langkah Balai Bahasa Jawa Tengah dalam menerbitkan buku-buku bahasa dan sastra ini

Pihaknya berharap kegiatan meliterasi masyarakat tak hanya dilakukan dengan meluncurkan buku saja. Namun diharapkan juga  ada kegiatan lanjutan dari hanya sekedar peluncuran buku.


Bahasa Balai Jawa Tengah merupakan UPT Pusat Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Jakarta, Kemendikbud, yang memiliki tugas dan fungsi di bidang pengembangan dan pembinaan bahasa dan sastra Indonesia di Jawa Tengah.
Balai Bahasa Jawa Tengah memiliki visi dan misi.
Visi: terwujudnya insan berkarakter dan jati diri bangsa melalui bahasa dan sastra Indonesia.
Misi:
1. Meningkatkan mutu kebahasaan dan kesastraan serta pemakaian dan apresiasinya.
2. Meningkatkan keterlibatan peran bahasa dan sastra dalam membangun ekosistem pendidikan dan kebudayaan.
3. Meningkatkan keterlibatan para pemangku kepentingan dalam upaya pengembangan, pembinaan, dan perlindungan bahasa dan sastra.

Share:

0 Comments